Jumat, 23 Maret 2012

Menentukan Koordinat Rumah Melalui GoogleMap

Menentukan koordinat rumah mungkin hal yang sulit jika dikerjakan secara manual, tetapi dengan bantuan sebuah handphone selular berOS Android dan sebuah situs peta digital. hal itu kini menjadi mudah...Kenapa harus hp android. karena menurut saya, dalam hp tersebut sudah tersedia device GPS. dan hal itu adalah kebutuhan wajib untuk mencari koordinat di bumi. Ok untuk caranya mencari koordinat
1. Cari aplikasi Android yang berisikan GPS, dalam hal ini saya menggunakan GpsCompasMap
...bisa dicari di googleplay
2. Begitu aplikasi sudah terinstal. segera cari posisi kita agar gps bisa mengkoordinat posisi kita.
.. Nyalakan GPS hp android dan hidupkan aplikasi GpsCompasMap.
beberapa saat kita akan muncul koodinat posisi kita. sebagai contoh ini adalah posisi saya
loc: -6.18465,106.80948 ...
3. Agar posisi  dan properti terlihat jelas kita harus menggunakan fasilitas lainnya seperti web. Dalam hal ini saya menggunakan GoogleMaps. Lalu saya masukan angka koordinat yang saya dapat dan dalam sekejap peta digital sudah terlihat jelas beserta propertinya. Dibawah ini adalah contoh berikut...

 
Oh iya pastikan Web nya terhubung ke Internet ya... BTW gampang cari posisi koordinat..

Sistem informasi geografis
Nama : Hapit Hidayat
Npm : 10108908
Kelas : 4 ka 14

1 komentar:

Rosita Melanesia mengatakan...

teroma kasih atrikel ini sangat menarik
Please visit our website unimuda and uhamka

Posting Komentar